Mengtahui penyedia jasa jual kawat seling sangatlah penting bagi banyak pihak. Mengapa? Karena kawat tersebut memiliki berbagai kelebihan serta manfaat yang sangat berguna bagi berbagai kebutuhan manusia, sehingga berbagai pekerjaan menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Kawat seling yang ada juga sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui apa saja kelebihan dari kawat satu ini.

Jual Kawat Seling dan Beberapa Kelebihan Kawatnya

jual kawat seling

Kawat seling jenisnya sangat beragam bergantung pada ukuran dan tujuan penggunaannya. Oleh karena itu, kawat ini bisa ditemukan dari yang berukuran sangat tipis sampai yang sangat tebal. Kawat yang tebal merupakan kawat berukuran lebih kecil namun dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi kawat yang besar.

Penggunaan kawat ini biasanya pada pembangunan bangunan, mengangkut barang berat dan lainnya. Karena penggunaannya yang beragam, maka Anda harus tahu beberapa kelebihan kawat ini, yaitu:

1. Ukuran Beragam

Kelebihan pertama dari kawat ini adalah ukurannya yang beragam. Anda dapat menemukan berbagai ukuran kawat dengan mudah di Indonesia yang dapat dipakai untuk berbagai kepentingan. Produsen seperti Megajaya juga jual kawat seling berbagai ukuran seperti 6×12, 1×7, 6×7, 6×19, 6×24, 6×36 dan lainnya.

Biasanya kawat dengan ukuran 6×12 ke atas dipakai untuk urusan konstruksi dan barang berat. Kawat ini juga bisa digunakan untuk lashing, towing rope, kapal kargo dan lainnya. Karena, kawat jenis ini memiliki ketebalan yang cukup baik, kuat sehingga dapat dipakai untuk kegiatan berat tersebut.

2. Kawat Kuat

Selain ukurannya, ternyata kawat seling juga terbuat dari bahan dasar yang beragam. Anda bisa menemukan kawat ini yang murni terbuat dari besi, baja, campuran fiber dengan tekstur galvanis dan lainnya.

Setiap kawat ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui karakteristik masing-masing kawat ini sehingga dapat memilih benda tersebut sesuai kebutuhan. Contohnya saja pada seling baja, yang memiliki bahan sangat kuat sehingga daya tahannya tidak perlu Anda ragukan kembali. Selain itu, kawat ini tidak akan melar, serta kuat terhadap sinar matahari serta gesekan.

Namun, seling ini cukup beresiko digunakan pada daerah dekat air laut (ex. pelabuhan). Karena, bahan baja mudah teroksidasi jika terkena udara dan air laut. Selain itu, bobot kawat baja sangat berat sehingga tidak bisa Anda pindahkan secara manual sehingga harus memakai alat berat lainnya.

3. Memiliki Penggunaan yang Bervariatif

Pihak yang jual kawat seling dapat menyediakan beberapa jenis kawat atau fokus pada beberapa jenis saja. Karena, harga kawat tersebut tidaklah murah. Namun, Anda harus tahu bahwa kawat ini memiliki 3 pembagian yang disesuaikan dengan penggunaannya, yaitu:

  • Kawat Seling General, kawat jenis ini diperuntukkan untuk penggunaan umum. Artinya pemakaian kawat ini biasa dipakai pada konstruksi bangunan, kapal kargo, dan lainnya.
  • Kawat Seling High Performance, kawat satu ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan general. Namun, keberadaannya dikhususkan untuk pemakaian ekstrem. Contohnya saja, kawat untuk crane raksasa yang biasa dipakai untuk pembangunan gedung pencakar langit dan lainnya.
  • Kawat Seling Stainless Steel, jenis kawat ini memiliki kekuatan lebih rendah daripada dua jenis kawa di atas. Namun, pemakaiannya lebih fleksibel karena bisa menjadi dekorasi atau pemakaian kawat bagi pelayan. Karena, kawat satu ini tidak mudah berkarat dan bisa dicari yang mudah dibentuk.

Jual kawat seling tentunya sangat dibutuhkan banyak orang. Karena, benda ini memiliki berbagai kelebihan yang bisa Anda manfaatkan. Oleh karena itu, selalu pakai kawat ini untuk urusan pembangunan, angkutan kargo dan lainnya sehingga urusan tersebut menjadi lebih mudah.

Brankas Bro Live Chat
Send via WhatsApp