Lembaga yang menyediakan pembiayan sangatlah dibutuhkan sampai kapanpun. Karena dengan bantuan keuangan tersebut maka berbagai bisnis dapat berjalan dengan baik. Salah satu penyedia pembiayaan digital adalah inFishta. Mengapa? Karena terdapat berbagai pengalaman investasi di inFishta yang menguntungkan banyak pihak.

Pihak yang paling beruntung dari adanya lembaga keuangan ini adalah sektor perikanan. Mengapa? Karena inFishta menyadari peluang dan pentingnya sektor tersebut di Indonesia. Mengingat Indonesia yang merupakan negara kepulauan yang kaya akan produk perikanan namun membutuhkan modal besar untuk beroperasi. Hal inilah yang menggerakkan perusahaan ini sehingga fokus pendanaan dikhususkan pada sektor tersebut.

Sebagai penyedia dana pada sektor perikanan tentunya terdapat berbagai pengalaman yang menjadi keuntungan tersendiri bagi lembaga tersebut. Jadi, inFishta review berikut bisa menjadi informasi bagi Anda betapa pentingnya lembaga keuangan satu ini. Terdapat beberapa hal yang memuaskan dari lembaga keuangan satu ini, yaitu:

1. Memakai Akad Syariah

akad

Hal yang menarik dari lembaga ini adalah pemakaian akad syariah dalam memberikan pembiayaan. Memakai akad ini dinilai lebih sesuai dengan kebutuhan nasabah karena akad tersebut memudahkan bagi semua pihak terutama pebisnis dengan memanfaatkan produk kelautan. Contohnya saja penggunaan akad murabahah di mana pihak inFishta akan menyediakan barang yang dibutuhkan nelayan (misal kapal, peralatan dan lainnya) dan nantinya nelayan akan mencicil barang tersebut dengan nilai dan tambahan biaya yang telah diberitahukan sebelumnya.

Selain itu, dengan memakai akad syariah maka nelayan akan memperoleh informasi secara terbuka terkait pendanaan tersebut. Pastinya tidak ada yang merasa ditipu dan justru terbantu antara satu sama lain.

2. Pengalaman Investasi di inFishta Fokus Pada Perikanan

pertanian

Hal paling menarik dari pemberi dana ini adalah kegiatan pembiayannya yang fokus pada sektor perikanan. Nelayan di Indonesia ada sekitar 2,3 juta pada tahun 2019. Jumlah ini tentu menjadi peluang yang besar karena mengingat tidak semua nelayan Indonesia memiliki peralatan dan perlengkapan yang memadai.

Selain itu, lembaga yang memberikan bantuan dana pada sektor perikanan masih minim. Oleh karena itu, inFish melihat hal ini sebagai peluang besar dan pastinya menjadi berita baik bagi nelayan Indonesia.

3. Memiliki Pelatihan Perikanan

Pengalaman investasi di inFishta

Hal lain yang sangat penting dari lembaga ini adalah adanya pendidikan tentang perikanan. Tujuannya adalah nelayan memiliki ilmu yang luas terkait kekayaan laut Indonesia. Kemudian, mereka juga diperkenalkan dengan berbagai cara pengolahan, informasi teknologi terbaru, potensi yang bisa diperoleh dan lainnya secara terperinci namun tetap mudah dipahami. Karena dengan edukasi yang baik maka kualitas nelayan di Indonesia akan meningkat pesat.

Sebenarnya masih banyak lagi hal positif dari hasil pengalaman investasi di inFishta tersebut. Hal ini sangat baik bagi perkembangan nelayan dan perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, dukungan moril dan materil dari masyarakat sangat baik kepada inFish sehingga lembaga pembiayaan digital dapat berkembang dengan pesat.

Brankas Bro Live Chat
Send via WhatsApp