Address
Gedung Garden Avenue Rasuna Lantai 1
Jl.Epicentrum Tengah No.3 Rasuna Epicentrum Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan 12940
Phone
+62 21 5989 2328
Address
Gedung Garden Avenue Rasuna Lantai 1
Jl.Epicentrum Tengah No.3 Rasuna Epicentrum Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan 12940
Phone
+62 21 5989 2328
Dunia bisnis dan pemasaran semakin berkembang di era digital ini. Tidak heran bila jasa riset pasar online semakin diperlukan oleh institusi bisnis. Baik itu UKM (usaha kecil menengah) dan korporasi. Di antara sekian banyak jasa konsultan yang ditemui, tidak mudah bukan untuk memilih yang paling tepat bagi bisnis Anda? Tak perlu khawatir. Simak kiat memilih jasa konsultan di artikel ini, yuk!
Dalam riset pemasaran yang dibahas di sini terdapat dua komponen kata, yaitu riset dan pasar. Tujuan riset pemasaran yakni untuk mengetahui dan menganalisa hal-hal yang dibutuhkan atau diinginkan oleh masyarakat, pasar ataupun pesaing.
Karenanya, setelah melakukan riset pemasaran Anda dapat mengetahui produk/jasa apa yang dibutuhkan, kualitas produk dan Anda juga dapat membuat proyeksi dan potensi permintaan akan produk/jasa dari bisnis Anda.
Beberapa keuntungan melakukan riset pasar secara online, yaitu:
Jika Anda membutuhkan jasa riset pasar online, berikut kiat yang bisa diterapkan:
Meskipun riset pasar yang dilakukan secara online memberi Anda beberapa keuntungan, ada juga masalah berbeda yang harus Anda hadapi saat mengumpulkan data. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah rentang perhatian dan kemampuan responden untuk menyelesaikan penelitian.
The Guardian berpendapat bahwa saat ini, rentang perhatian seseorang hampir tidak lebih dari 12 detik. Akibatnya, Anda harus memastikan bahwa responden memiliki cukup waktu untuk mencurahkan hanya untuk menjawab pertanyaan penelitian. Jadi, Anda harus mengembangkan pertanyaan yang efisien.
Hal ini juga dilakukan agar responden tidak mengalami kelelahan responden yang menyebabkan kualitas data yang diberikan tidak memenuhi harapan saat mengisi survei riset pasar online. Kualitas responden di panel adalah masalah berikutnya yang harus ditangani.
Dalam dunia yang ideal, setiap bisnis akan memiliki daftar klien yang lengkap. Jika tidak, tim riset pasar dapat memperoleh panel responden dari organisasi riset pemasaran yang memiliki reputasi untuk riset kuantitatif online. Selain database konsumen dan panel respons dari pihak ketiga (seperti perusahaan riset pasar), Anda juga dapat menggunakan media sosial untuk mengajak konsumen berpartisipasi.
Jasa riset pasar online survey center telah dipercaya melayani kebutuhan survey online dengan maksimal. Sudah terbukti dari banyak klien puas dari hasil yang kami berikan. Bahkan bisnis bisa berkembang dengan pesat setelah melakukan riset dan survei secara online.
Melalui survey center, Anda dapat melakukan riset pasar sesuai kebutuhan dengan akurat dan cepat. Tertarik untuk memulai? Hubungi kami melalui website www.surveycenter.co.id