Saat ini, mempunyai bisnis sendiri terlihat keren apalagi bagi generasi milenial yang tak suka terikat dengan rutinitas. Maka dari itu, mempunyai bisnis sendiri tentu menjadi pilihan yang terbaik untuk orang-orang lebih memilihkerja di luar kantor. Keuntungan lain yang dapat Anda miliki dengan membuka bisnis sendiri yaitu Anda tentu mempunyai banyak waktu dengan keluarga ataupun menghabiskan hobi yang disukai. Ada banyak bisnis yang bisa jadi pilihan Anda seperti menjual produk tertentu atau menawarkan jasa.

sumber : pexels.com/ Ilaria88

Usaha menawarkan jasa menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan tentunya. Anda dapat mengambil peluang usaha ini dengan melihat banyaknya orang yang mungkin tidak sempat melakukan sesuatu. Misalnya saja mencuci sepatu sehingga Anda dapat membuka laundry sepatu. Masih ada banyak peluang usaha di bidang jasa yang bisa Anda jalani.

Mengenal bisnis di bidang jasa

sumber : pexels.com/ Le Minh

Bisnis di bidang jasa yaitu sebuah jenis usaha dalam pelayanan jasa seperti ilmu, keahlian di bidang tertentu atau lainnya. Tentu saja jika Anda ingin membuka usaha dalam pelayanan jasa ini, disesuaikan dengan keahlian yang Anda punya. Bisnis di bidang ini memiliki prospek yang cukup baik, apalagi dapat dijalankan hanya dengan modal yang minim. Apalagi saat ini ada banyak peluang pasar dari bisnis jasa yang bisa Anda pilih. Keuntungan lainnya, Anda tidak perlu bingung memikirkan bagaimana proses distribusinya, sebab yang Anda tawarkan adalah pelayanan jasa. Serta tidak perlu repot memikirkan stok barang. Cukup dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen.

Macam-macam bisnis di bidang jasa

  1. Barbershop

sumber : pexels.com/ Nick Demou

Bisa dibilang bisnis barbershonp menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan dan berpotensi langgeng. Sebab, setiap orang pasti butuh memotong rambutnya, apalagi ada banyak orang yang hanya mempercayakan potong rambutnya di barbershop. Sebab bagi sebagian orang, urusan rambut menjadi hal personal yang dapat berpengaruh pada citra yang ingin dibangun. Meski demikian, saat ini bisnis barbershop ada banyak sekali jumlahnya. Maka untuk bisa menarik perhatian para konsumen, tentunya Anda harus memiliki nilai yang berbeda dengan pesain Anda lainnya. Salah satunya dengan meningkatkan pelayanan pada setiap pelanggan.

  1. Laundry sepatu

sumber : pexels.com/ Pixabay

Laundry baju merupakan salah satu bisnis yang juga bergerak di bidang jasa. Di setiap kota, Anda pasti bisa menemukan laundry baju. Lalu bagiaman dengan laundry sepatu? Peluang usaha yang satu ini bisa dibilang cukup emnjanjikan dan banyak dibutuhkan saat ini. Apalagi ada banyak pengguna sneakers dengan harga jutaan rupiah yang tentu ingin merawat sepatunya dengan baik. Untuk membuka usaha laundry sepatu Anda tentu membutuhkan alat dan bahan pembersih yang khusus, serta keahlian khussu agar sepatu-sepatu yang butuh perawatan ini bisa kinclong kembali tanpa rusak sedikitpun.

  1. Laundry baju

sumber : pexels.com/ Gratisography

Meski sudah ada banyak sekali laundry baju yang bisa Anda temukan, tetapi peluang usaha ini tetap banyak dibutuhkan terutama di sekitaran kampus atau kos-kosan. Anda juga bisa membangun bisnis laundry ini di dekat hunian milenial. Hal ini tentu tak terlepas dari pola hidup kaum milenial yang sibuk. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan sangat besar.

Selain ketiga contoh bisnis jasa diatas, masih ada juga Jasa Restukturisasi Perusahaan, jasa pembuatan company profile, Jasa Studi Kelayakan, Jasa Survey Online, Jasa Konsultan Properti, Jasa Konsultan Keuangan  dan masih banyak lagi. Manfaatkan peluang usaha yang paling dibutuhkan di kota Anda, agar keuntungan yang didapatkan lebih maksimal.

 

loading...
Brankas Bro Live Chat
Send via WhatsApp