Address
Gedung Garden Avenue Rasuna Lantai 1
Jl.Epicentrum Tengah No.3 Rasuna Epicentrum Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan 12940
Phone
+62 21 5989 2328
Address
Gedung Garden Avenue Rasuna Lantai 1
Jl.Epicentrum Tengah No.3 Rasuna Epicentrum Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan 12940
Phone
+62 21 5989 2328
Di era globalisasi saat ini, branding adalah salah satu hal penting yang harus dibangun oleh sebuah bisnis atau perusahaan. Branding yang kuat dapat dengan mudah dikenal oleh konsumennya sehingga tidak mudah berpengaruh terhadap banyaknya pesaing. Menurut Kotler, branding adalah sebuah nama, istilah, tanda, simbol, rancangan atau kombinasi untuk mengidentifikasi suatu barang atau jasa untuk membedakannya dari pesaing.
Lambat laun, Istilah branding didefinisikan sebagai perkumpulan suatu kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan dengan perusahaan lainnya dalam rangka proses membangun dan membesarkan brand untuk mempromosikan atau memasarkan sebuah brand. Agar brand serta produk-produk perusahaan dapat semakin dikenal luas oleh target pasar.
Makna dari paragraf artikel di atas, adanya hubungan branding dengan konversi omset perusahaan yang artinya, branding yang sudah dibangun dalam suatu perusahaan, akan berdampak pada omset atau pendapatan untuk perusahaan itu sendiri. Itupun jika kamu pandai dalam mengelola dan membangun hubungan dari brand tersebut.
Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah branding atau hubungan menjadi sumber omset pendapatan, antara lain:
Identifikasi setiap hubungan yang dilakukan dengan konsumen atau perusahaan lain, seperti gambaran berikut ini:
Gali basis data kamu. Seperti, membangun koneksi media sosial, kalender, di mana saja yang akan memacu pemikiran kamu dan membantu kamu membuat daftar dua puluh orang yang akan membantu kamu untuk memperoleh atau menghasilkan pendapatan dalam 90 hari ke depan.
Pepatah lama mengatakan “tidak terlihat, keluar dari pikiran”. Angkat telepon dan lakukan percakapan. Hubungi kembali konsumen lama kamu yang sudah lama tidak membeli dan cari tahu alasannya. Karena, faktanya tatap muka merupakan cara yang paling efektif. Bertemu untuk makan siang atau ngopi bersama, jaga hubungan dengan baik dan secara teratur untuk menjaga hubungan dalam jangka panjang.
Buat kamu untuk terus terhubung di media sosial sebagai sarana untuk memberi tahu mereka siapa kamu dan apa yang kamu perjuangkan dan belajar lebih banyak tentang mereka. Tetapkan jadwal untuk komunikasi reguler kemudian pantau dan kelola keterlibatan sehingga kamu dapat menindaklanjuti dengan tepat.
Sebagai pemilik bisnis kamu sudah memiliki pekerjaan penuh waktu melayani klien dan menjalankan bisnis. Tidak heran kegiatan tindak lanjut dibatalkan. Di akhir minggu, identifikasi kegiatan tindak lanjut untuk minggu mendatang, blokir waktu di kalender dan hargai itu. Kebiasaan kalender untuk mempermudah.
Jelaskan tentang bagaimana kamu dapat membantu dan apa langkah selanjutnya. Mintalah izin untuk mengambil langkah selanjutnya dan jangan takut untuk melakukan “percakapan uang”. Ini adalah tugas kamu untuk menindaklanjuti dan membuatnya semudah mungkin untuk membeli dari kamu.