Bagi para pemilik website tentu tidak asing dengan istilah web hosting. Web hosting sangat dibutuhkan karena menjadi media untuk menyimpan data website yang ada sekaligus menghubungkannya ke internet. Jadi, website yang dimiliki akan selalu muncul ketika diakses. Beberapa contoh web hosting tersebut adalah Domain-Esia, Niagahoster dan lainnya.

Penyedia jasa web hosting ini memiliki data center yang digunakan untuk menampung berbagai data dari website yang dimiliki oleh banyak orang.Penggunaan jasa hosting situs ini lebih baik karena mudah digunakan dan Anda tidak perlu dipusingkan dengan pengelolaan data serta menyediakan media penyimpanannya.

Namun, web hosting di Indonesia jumlahnya terus bertambah sehingga Anda bisa saja mengalami kesulitan ketika membutuhkan jasa ini. Oleh karena itu, Anda harus tahu apa saja pilihan web hosting terbaik di Indonesia saat ini.

Beberapa Pilihan Web Hosting Terbaik di Indonesia

Domain-Esia

Tidak semua jasa web hosting memiliki kualitas serta pelayanan terbaik. Karenanya, Anda harus tahu web hosting apa saja yang terbaik pada tahun 2021, yaitu:

1. Domain-Esia

Pilihan web hosting pertama yang dapat Anda pilih adalah Domain-Esia. Mengapa? Karena penyedia hosting ini memiliki berbagai pengalaman, pelayanan dan kemampuan yang baik sehingga para penggunanya dijamin puas dan suka akan pelayanan yang ada.

Para pengguna jasa ini banyak memberikan review positif terutama dari sisi pelayanan yang cepat, ramah dan precise. Jadi, setiap kebutuhan customer dapat dipenuhi dengan baik. Penyedia hosting situs ini telah beroperasi dari tahun 2009. Jadi, pengalaman yang ada kurang lebih 11 tahun. Pengalaman ini tentu dibarengi dengan kualitas pelayanan yang baik.

Domain-Esia memiliki paket pelayanan yang murah namun berkualitas. Produknya yang paling laris adalah “Super” yang dibanderol sebesar Rp32.000. Selain itu, kecepatan servernya cukup mumpuni karena perangkatnya memakai SSD yang memang performanya lebih baik daripada memakai hard disk biasa.

Ketika memakai paket ini maka Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti: gratis domain, akses SSH, serta bandwith, website dan email yang tidak terbatas. Pastinya software dan layanan yang ada memakai OSI layer yang sifatnya interpolate. Apa itu osi layer? Tentunya hal ini bisa Anda ketahui secara lengkap melalui link sebelumnya.

2. Niagahoster

Pilihan lainnya merupakan Niagahoster. Web hosting ini memiliki popularitas yang lebih baik daripada Domain-Esia. Karena jumlah penggunanya lebih banyak. Hal ini tentu didasarkan pada berbagai alasan. Contohnya saja, kecepatan server yang cukup baik karena memakai media penyimpanan SSD sehingga server speed cukup baik. Selain itu, terdapat kelebihan lainnya seperti ruang serta bandwidth unlimited, domain dan SSL gratis dan lainnya.

Selain itu, pelayanan konsumen sangat baik karena responnya cepat. Jadi, wajar saja bisa Niagahoster banyak dipilih para pemilik website. Namun, jasa yang diberikan lebih mahal daripada domainesia. Jadi, Anda bisa mencari penyedia jasa sesuai dengan budget masing-masing.

3. Kinsta

Web hosting satu ini fokus pada website wordpress, jadi para pengguna wordpress sangat disarankan memakai Kinsta. Web host ini memiliki berbagai fitur unggulan seperti memakai google cloud, penyimpanan SSD maksimal 10 GB, SSL serta CDN yang gratis, backup data harian dan pelayanan 24 jam.

Pelayanan yang diberikan sangat baik. Namun, Kinsta bukanlah penyedia hosting situs yang sempurna. Kekurangan web host ini terdapat pada biayanya yang cukup mahal. Alasannya adalah, karena host ini mengharuskan Anda memakai wordpress premium sehingga bayaran perbulannya meningkat drastis sekitar Rp 390 ribu-an. Jadi, Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk memakai Kinsta.

4. Rumahweb

Rumahweb juga bisa menjadi pilihan web hosting Anda. Karena, penyedia jasa ini memberikan beberapa pelayanan seperti space dan bandwidth unlimited, domain dan SSL gratis beserta Weebly Sitebuilder yang bermanfaat untuk pengaturan situs. Biayanya juga cukup bersahabat, karena bayaran perbulannya sekitar Rp 39 ribuan perbulannya.

Selain itu, banyak keunggulan lain yang bisa dimanfaatkan seperti diskon ketika beralih hosting. Namun, web hosting ini tidak memiliki garansi uang kembali sehingga Anda harus mempertimbangkan hal ini terlebih dahulu.

5. Hostinger ID

Pilihan web hosting selain Domain-Esia lainnya adalah Hostinger ID. Penyedia hosting ini cukup baik karena memiliki kecepatan server yang dapat diandalkan. Selain itu, terdapat keunggulan lain berupa domain, SSL, serta bandwidth gratis. Sedangkan media penyimpanan yang tersedia berupa SSD dengan kapasitas 20 GB.

Kekurangan hosting ini terdapat pada paketnya. Paket yang tersedia akan terasa murah jika Anda berlangganan untuk jangka panjang (ex. 3 tahun atau lebih). Namun, jika ingin fitur lebih lengkap seperti backup harian atau mingguan maka Anda harus mengambil paket bisnis yang pastinya lebih mahal dari paketan yang ada.

Nah, itulah beberapa pilihan web hosting yang perlu untuk Anda ketahui. Sebagai salah satu yang terbaik, Domain-Esia tentunya memiliki berbagai hal menarik yang perlu Anda perhatikan. Jika Anda ingin info lebih lanjut maka kunjungilah websitenya.

Brankas Bro Live Chat
Send via WhatsApp