Abdul Muhajir melalui situsnya memiliki berbagai cara dan kiat agar Anda bisa menjadi dropshipper yang sukses. Karena dengan mengetahui kiat tersebut Anda bisa melakukan strategi marketing yang baik untuk dropship. Dampaknya adalah dropship Anda akan ramai sehingga bisa memperoleh banyak keuntungan dari setiap transaksi yang dilakukan.

Dropship merupakan salah satu bentuk jualan online yang sangat menjanjikan dan memberikan keuntungan. Mengapa? Karena Anda tidak perlu membuat barang itu sendiri. Anda cukup mencari supplier terbaik lalu promosikan produk tersebut sekreatif mungkin di sosial media yang ada. Nah, nantinya orang-orang yang tertarik akan melakukan order melalui Anda namun barang dikirim langsung dari supplier kepada customer.

Jadi, dapat dipahami secara sekilas bahwa dropshipper merupakan perantara antara customer dan supplier. Dropship tidak hanya menguntungkan bagi dropshipper tetapi juga supplier karena dia tidak perlu mengeluarkan biaya promosi yang besar. Selain itu, jika jumlah dropshipper semakin banyak maka produknya memiliki peluang besar untuk dikenali banyak orang.

Kiat Menjadi Dropshipper Ala Abdul Muhajir

cara menjadi dropshipper ala abdul muhajir

Cara menjadi dropshipper sebenarnya tidaklah susah karena setiap orang bisa melakukannya dengan baik. Namun, jika ceritanya menjadi berbeda jika Anda ingin sukses sebagai dropshipper. Karena, menjadikan dropship sebagai profesi tidaklah mudah karena banyak hal yang tidak bisa Anda kendalikan. Contohnya saja, stok d supplier tiba-tiba habis padahal order dari customer baru masuk, barang yang dikirim salah, kurang dan lainnya.

Walaupun demikian, menjadi dropshipper tetaplah menggiurkan karena menjanjikan keuntungan yang besar. Nah, jika Anda ingin menjadi dropshipper yang sukses maka ikutilah beberapa cara dan kiat di bawah ini, yaitu:

Mencari Produk Terbaik Ala Abdul Muhajir

Cara menadi dropshipper terbaik ala Abdul Muhajir pertama adalah mencari produk terbaik. Terbaik yang dimaksud haruslah memiliki kualitas yang tinggi agar customer suka akan produk dan pelayanan Anda. Namun, sebelum mencari produk Anda harus menentukan terlebih dahulu ingin produk seperti apa. Apakah barang elektronik, aksesoris elektronik, pernak-pernik, baran rumah tangga dan lainnya.

Anda harus menentukan hal ini terlebih dahulu agar calon customer mudah mencari toko online Anda. Hal ini penting untuk tahap awal dropshipper karena bisa menjadi brand untuk jangka panjang.

Tentukan Target Pasar

Cara selanjutnya adalah menentukan target pasar. Perlu dipahami bahwa tidak semua orang suka akan produk yang Anda promosikan. Oleh karena itu, Anda tentukan ingin mengincar customer seperti apa. Contohnya saja untuk barang rumah tangga seperti rice cooker maka sasarannya adalah ibu rumah tangga di Indonesia yang berusia 18-55 tahun dengan tingkat ekonomi mulai dari kecil sampai tertinggi. Mencari target pasar yang spesifik ini penting karena akan membuat promosi Anda lebih gencar dan efektif.

Cari Supplier

Kiat dropshipper sukses ala Abdul Muhajir berikutnya adalah mencari supplier terbaik. Untuk melakukan hal tersebut maka terdapat beberapa hal yang perlu diperiksa seperti track record-nya, ulasan dari customer, review toko, kecepatan dan kualitas pelayanan bahkan letak tokonya juga bisa diperiksa. Jika memungkinkan kunjungi langsung tokonya untuk melihat kualitas produk sehingga Anda lebih yakin dengan supplier tersebut.

Promosi Efektif

Setelah melalui tiga cara di atas, maka selanjutnya adalah melakukan promosi dengan efektif. Anda bisa memanfaatkan berbagai platform untuk marketing online seperti Instagram, facebook, WhatsApp, marketplace (Shopee, Lazada, dll). Lakukan update secara berkala agar akun Anda menjadi aktif, lalu berikan promosi, giveaway ataupun penawaran terbatas untuk menarik perhatian calon customer.

Tambahkan Media Pendukung

Anda juga bisa memakai video, foto, gambar atau infografis sebagai media promosi, pengenalan produk ataupun lainnya kepada customer. Cara ini tidak hanya menghemat usaha Anda untuk membangun brand atau citra akun tetapi juga dapat memberikan peluang yang besar agar customer nyantol dan membeli produk yang ditawarkan.

Nah, itulah lima cara menjadi dropshipper ala Abdul Muhajir yang bisa Anda tiru. Tentunya masih banyak cara dan kiat lain yang bisa Anda gunakan. Namun, lima cara di atas merupakan hal dasar yang penting dan harus dilakukan agar kesuksesan Anda menjadi dropshipper semakin besar.

 

Brankas Bro Live Chat
Send via WhatsApp